Ini Tantangan Persija d Liga 1 2022/2023

03 Mei 2023 16:17
Penulis: Arfa Gandhi, bola
Skuad Persija Jakarta

Sahabat.com - Persija Jakarta menyudahi perjuangannya di Liga 1 2022/2023 dengan hasil positif. Macan Kemayoran bertengger di posisi kedua dengan total 66 poin.

Selama musim 2022/2023 berjalan, Persija mengalami naik turun performa akibat beberapa faktor. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengaku bahwa timnya sudah cukup baik di awal musim sebelum akhirnya liga dihentikan selama dua bulan.

“Menurut saya Persija di musim 2022/2023 terbelah menjadi dua bagian, yaitu versi sebelum tragedi (Kanjuruhan) dan setelah tragedi. Tim ini benar-benar dalam kondisi prima sebelum tragedi. Kami mendapatkan momentum yang baik dan seluruh pemain sedang dalam performa yang oke. Intinya semua berjalan sesuai rencana,” ucap Prapanca.

“Setelah Liga 1 harus berhenti karena tragedi itu kami memiliki banyak hal yang harus dikoreksi dengan penampilan tim. Ada beberapa tantangan seperti pemanggilan pemain untuk persiapan Piala Dunia U-20,” katanya melanjutkan.

Walaupun sempat mengalami masa sulit, Presiden klub berusia 46 tahun itu mengapresiasi seluruh elemen tim yang daya juangnya tak tergerus untuk memperebutkan posisi di papan atas Liga 1.

“Namun lewat dari semua masalah yang tim hadapi, alhamdulillah seluruh pemain, pelatih, dan ofisial berhasil menunjukan perjuangan mereka sampai pengujung musim dan menjadi runner-up. Pencapaian ini sudah berada di atas target awal Persija dengan Thomas Doll,” tuturnya.

Selain berbicara tantangan di internal tim yang stok pemainnya sempat terganggu, Prapanca pun menyebutkan ada rintangan dari sisi eksternal.

“Mungkin tantangan musim ini sudah menjadi masalah klasik untuk Persija, yaitu masalah stadion. Di mana saat ini ada dua stadion besar  di Jakarta, satu stadion sekarang sedang penyempurnaan verifikasi stadion, dan satu stadion lagi memiliki banyak event internasional beberapa waktu lalu,” ujarnya.

“Jadi musim ini kami harus bermain di kota tetangga dan bermain di stadion yang tersedia untuk kami pakai sebagai laga kandang. Saya harap pada musim mendatang, kami bisa memakai stadion yang ada di Jakarta,” katanya lagi.

Prapanca pun menargetkan Persija bisa menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sebagai markas Macan Kemayoran di musim mendatang, namun tidak menutup kemungkinan akan memakai Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang terletak di Jakarta Utara.

“Targetnya musim depan Persija akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Selain itu Ketua DPRD Bapak Prasetyo pun sudah berkomitmen bahwa sudah melakukan komunikasi dengan PJ Gubernur (Heru Budi Hartono) dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Iwan Takwin). Jadi ada kemungkinan untuk musim depan atau dua musim lagi Persija bisa memakai Jakarta International Stadium,” ucap Prapanca.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment